Sunday, June 14, 2020

GAMBARAN UMUM KUA KEC. PAMONA SELATAN

1 Comments
Kondisi Objektif KUA 
Kecamatan Pamona Selatan


KUA kecamatan Pamona Selatan merupakan salah satu dari 9 KUA Kecamatan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso. Selain itu KUA Kecamatan Pamona Selatan  menaugi 3 (Tiga) Kecamatan yaitu Kec. Pamona Selatan, Pamona Barat, dan Pamona Tenggara, sebagai wilayah kerja dari Kepala KUA Lec. Pamona Selatan.

KUA Kecamatan Pamona Selatan dibangun pada Tahun 1982 di atas Hibah Pemerintah Desa Pendolo yang luasnya 1750 M2. yang diperuntukkan untuk gedung KUA Kecamatan Pamona Selatan, dan berubah Status menjadi Hak Milik Kementerian Agama. Dan pada Tahun 2017 KUA Kecamatan Pamona Selatan melakukan Pembangunan Gedung Baru. Yang sebelumnya gedung tersebut mengalami kerusakan total akibat dari Kerusuhan Poso pada tahun 2000. Sehingga Kantor Urusan Agama Kec. Pamona Selatan di pindahkan di Desa Pandajaya Kec. Pamona Selatan.

Seiring dengan dinamika kebutuhan kantor, kepemimpinan pada KUA Kec. Pamona Selatan telah mengalami beberapa pergantian kepala sebanyak 8 (delapan) Kali sebagai berikut:

Baca Juga .. LETAK GEOGRAFIS.....

NO
N A M A
MASA JABATAN
1.
Ridwan B, BA
Tahun 1984 –Tahun 1989
2.
Asri L, B.A
Tahun 1989 – Tahun
3.
Ayub Sadaisa, BA

4.
Drs. Nasta Amin

5.
Drs. Abdul Muid
Tahun        - 2006
6.
Hendi Subhan Syafi’e, S.HI., M.HI
Tahun 2006 ­– Tahun 2015
7.
Basrin Ombo, S.Ag., M.HI
Tahun 2015 – Tahun 2017
8.
Syarifudin Dg Siampe, S.Th.I., M.HI
Tahun 2017 – sekarang

Para kepala KUA  Kecamatan Pamona Selatan  dari dulu sampai sekarang, tidak hanya berkiprah dalam mengurusi urusan pernikahan dan rujuk saja, tapi mereka diberi tugas tambahan yang membawahi Masjid-masjid, surau dan Langgar yang ada diwilayah Kecamatan Pamona Selatan untuk sehingga beban tugas kepala KUA kecamatan Pamona Selatan  bisa dikatakan cukup padat.

1 Comments:

www.syarifudindgsiampe.com said...

Sdah 8 kua siapa yg kesembilan nanti ya...?

Post a Comment